Belajar Mudah CorelDraw

Jelas sekali yang pertama adalah kemauan teman-teman, tidak ada yang sulit dalam mempelajari program aplikasi seperti halnya CorelDraw, yang perlu kita lakukan adalah terus mempelajarinya dan berlatih dengan tekun, seorang ahli sekalipun mereka pasti terus belajar.
Menggambar dengan program aplikasi komputer artinya mengalihkan atau mencurahkan imajinasi kita ke dalam media komputer, baik berupa gambar bebas ataupun gambar berskala, yang harus kita lakukan adalah mengenalinya terlebih dahulu program aplikasi gambar yang salah satunya adalah CorelDraw.
Instalkan program CorelDraw ke dalam komputer teman-teman, sesuaikan hardware yang digunakan dengan aplikasi CorelDraw sesuai edisinya, saat ini edisi terbarunya adalah Corel X6. Tapi untuk belajar teman-teman bisa menggunakan Aplikasi CorelDraw yang sesuai dengan komputer yang ada di rumah. CorelDraw 9 saya rasa cukup untuk pemula seperti kita, jangan takut kita bisa meng upgrade nya lagi kalau mau.
Inilah beberapa tips agar kita mudah dalam belajar program aplikasi CorelDraw :
  1. Kemauan, sudah disebutkan di atas, tanpa kemauan kita tak akan punya semangat untuk mempelajarinya
  2. Tujuan, tentu saja tanpa tujuan takkan ada kemauan, oleh karena itu tentukan tujuan kita, apakah sebagai hobi atau arena berbisnis dalam bidang jasa atau berjualan gambar, bisa juga merintis karier sebagai desainer misalnya
  3. Ketekunan atau Kesabaran, tak ada senjata terbaik dalam menghadapi segala tantangan termasuk dalam belajar selain kesabaran, untuk menunjang ini semua, makan dan minumlah secara teratur, istirahat yang cukup, lakukan latihan setahap demi setahap jangan terburu-buru, karena percuma kalau sekedar semangat pada awalnya saja, selanjutnya teman-teman malas melanjutkannya, gimana mau bisa kalau begitu !
  4. Teman-teman bisa memulai belajar atau berlatih CorelDraw melalui buku2 yang teman2 miliki, atau bisa juga serching di google atau teman2 juga bisa bertanya atau berkomentar di sini
Demikian teman2, sedikit tips dari saya agar teman2 semangat dalam belajar dan terus berlatih program aplikasi CorelDraw. terima kasih !

1 komentar:

Rela Juliana mengatakan...

senang bisa membantu, selamat mencoba ! tutorialnya belum sempat saya perbanyak, terima kasih

Posting Komentar

Translate

Ads


Diberdayakan oleh Blogger.

Belajar "Menggambar" dan "Mengedit" CorelDraw